/* ---( header and site name )--- */ #header-wrapper { margin: 0; } #header { margin: 0; height:281px; width:898; color: #e1771e; background: url('http://i257.photobucket.com/albums/hh240/yunadha/headerjan08-2.jpg') no-repeat top center; } #header h1 {width: 470px; font: normal bold 261% Trebuchet, Trebuchet MS, Arial, sans-serif; padding: 130px 410px 5px 45px; filter: glow(color=#000000,Strength=5); text-align: left;} #header h1 a { text-decoration: none; color: #e1771e; } #header h1 a:hover { color: #eee; } #header .description {width: 470px; margin:-15px 405px 5px 45px; text-align: left; line-height: 1.4em; font: italic normal 85% Trebuchet, Trebuchet MS, Arial, sans-serif; color: #ffffcc; } /* ---( main column )--- */ h2.date-header { margin-top: 0; padding-left: 10px; font-size: 90%; color: #333333; } .dateblock { background: url("http://www.geocities.com/kendhin_x/kalender/blackcalend.gif") no-repeat; width: 55px; margin: 0; font-weight: bold; height: 50px; /*position: absolute; top: 0; left: 0;*/ float: left; text-align: center; } .month { padding: 1px 3px 0px 0px; font-size: 11px; width: 37px; margin: 0 5px; text-transform: uppercase; color: #fff; } .day { padding: 2px 3px 3px 0px; color:#2F4F4F; font-size: 19px; width: 37px; margin: 0 5px; } .post h3 { margin-top: 0; font: normal normal 186% Trebuchet, Trebuchet MS, Arial, sans-serif; color: #e1771e; } .post { border-bottom: 1px solid #ddd; margin-left:0; margin-right:0; margin-top:0; margin-bottom:1em; padding-left:10px; padding-right:0; padding-top:0; padding-bottom:1em } .post h3 a {text-decoration: none;} .post h3 a:hover { color: #ffc; text-decoration: none; } .post-footer { margin: 0; padding: 0px; font-size: 88%; color:#cccccc; } .post img { padding: 6px; border-top: 1px solid #ddd; border-left: 1px solid #cccccc; border-bottom: 1px solid #c0c0c0; border-right: 1px solid #c0c0c0; } .feed-links { clear: both; line-height: 2.5em;} .blog-feeds { text-align: right;} #blog-pager-newer-link { float: left; } #blog-pager-older-link { float: right; } #blog-pager { text-align: center; } /* comment styles */ #comments { padding-top: 10px; font-size: 85%; line-height: 1.5em; color: #e0e0e0; } #comments h4 { margin: 20px 0 15px 0; padding: 8px 0 0 40px; font-family: "Lucida Grande", "Trebuchet MS"; font-size: 110%; color: #e0e0e0; height: 30px !important; /* for most browsers */ height /**/:37px; /* for IE5/Win */ } #comments ul { margin-left: 0; } #comments li { background: none; padding-left: 0; } .comment-body { padding: 0 10px 0 25px; } .comment-body p { margin-bottom: 0; } .comment-author { margin: 4px 0 0 0; padding: 0 10px 0 60px; color: #999; } .comment-footer { border-bottom: 1px solid #ddd; padding-bottom: 1em;} .deleted-comment { font-style:italic; color:gray; } /* ---( sidebar )--- */ .sidebar h2 { margin: 0 0 0 0; padding: 10px 0 0 0px; font: normal normal 105% Trebuchet, Trebuchet MS, Arial, sans-serif; color: #ffcc66; height: 32px !important; /* for most browsers */ height /**/:57px; /* for IE5/Win */ } .sidebar .widget { margin: 0; padding: 0 0 5px 10px;} .sidebar a {color: #ffffcc; text-decoration: none;} .sidebar a:hover {color: #6699ff; } .sidebar li { padding-left: 5px; } .profile-textblock { margin:.5em 0 .5em; } .profile-img { float: left; margin: 0 5px 5px 0; border: 1px solid #ddd; padding: 4px;} /* ---( footer )--- */ .clear { /* to fix IE6 padding-top issue */ clear: both; } #footer-wrapper { margin: 0; padding: 0 0 0 0; font-size: 85%; } #footer { margin: 0; width: 898px; height:80px; padding: 0px; background: url('http://lh4.google.com/image/jvdmds/Rf373UsJ20I/AAAAAAAAANg/yuA1gY3SE9I/austin-martine-3.jpg') no-repeat top center; } /** Page structure tweaks for layout editor wireframe */ body#layout #outer-wrapper, body#layout #main, body#layout #sidebar { padding-top: 0; margin-top: 0;} body#layout #outer-wrapper,body#layout #content-wrapper { width: 898px;} body#layout #sidebar { margin-right: 0; margin-bottom: 1em; } body#layout #header,body#layout #footer, body#layout #main { padding: 0; } body#layout #content-wrapper { margin: 0px; } #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none } -->

"Gethuk Magelang" berubah nama jadi "Kangmas Gethuk"

Mencari "username" yang cocok buat masing-masing kita di dunia internet memang susah-susah gampang. Bayangin aja, semua penduduk di dunia kumpul jadi satu di yang namanya jagat virtual ini. Makanya nama yang kita pakai haruslah yang unik, mudah diingat, kalo yang punya tujuan bisnis berarti harus komersil juga, keren (meskipun syarat yang satu ini nggak jelas batasannya, keren itu menurut siapa dulu kan hehe), secure mungkin, dsb-dsb-nya. Nama asli saya sendiri bisa jadi tidak ada duanya di dunia maya ini (saya udah coba sih, yang persis nggak ada paling mirip-mirip dan beda satu hurup) karena itulah sebenarnya saya sangat berterima kasih sama kedua orang tua saya yang saya yakin pada waktu dulu ngasih nama ke saya samasekali tidak berpikir " gini lho pakne, biar nanti anake dewe nggak kesulitan kalo mau daftar-daftar di internet, kalo Bambang atau Joko kan pasti bakal bingung tuh banyak kembarannya ..." . Gimana mau mikir seperti itu wong komputer aja belum ada hehehe... Justru saya kaget dan surprise waktu beberapa minggu lalu saya ke BTN (Bank Tabungan Negara) buat nanya cicilan rumah. Ceritanya saya nggak bawa nomer KPR saya, jadi minta dicariin sama customer service di database mereka. Eh, lha kok ternyata malah ada 3 nama yang persis sama nama saya, cuman beda nama belakangnya. Padahal di dunia internet yang cakupannya seluruh dunia saya nggak nemu, kok di BTN yang lokal Indonesia malah ada kembarannya. Jadilah saya ambil kesimpulan bahwa 2 orang yang namanya sama tadi belum melek internet, buktinya sampe sekarang kalo saya bikin account pakai nama asli saya masih langsung bisa kok. Saya mbayanginnya malah nanti suatu saat kalo mereka mau bikin email pake nama itu pasti mereka yang akan kaget "Hloo...kok udah ada yang pake ya padahal nama ini kan langka" hahaha....
Balik ke judul, selama ini saya pake nickname "gethuk magelang". Waktu pilih nama ini dulu juga nggak pikir panjang. Pokoke unik, lucu, keren (versi saya), menunjukkan domisili saya dan berkesan Jawa, Indonesia. Soalnya sebelumnya saya pakai nama "Phyro" yaitu nama kelas SMA saya, tapi kok rasanya kebarat-baratan jadi saya ganti. Jadilah nama "gethuk magelang" ini saya pake buat bikin account email dan lain-lain. Nah, belakangan saya kok merasa nama ini sudah nggak keren lagi, alasan terukurnya sih nggak ada, cuman perasaan aja, tapi yang jelas nama tersebut lebih menunjuk ke benda bukan person, apalagi saya baru bikin blog buat dipromosi2kan...akhirnya saya putuskan untuk mencari nama baru. Beberapa hari saya coba cari nama pengganti yang cocok, syaratnya sih masih sama seperti di atas...sampai akhirnya tadi malam ketemu juga nama baru yang lebih kereeen (masih versi saya kerennya) yaitu "Kangmas Gethuk". Proses mikirnya nggak rumit, nggak pake buka primbon, nggak pake nyari wangsit, nggak pake sesajen atau puasa mutih, cukup tidur-tiduran di kasur sambil ngobrol-ngobrol santai dibantu mikir ama istri saya sambil sedikit ngantuk-ngantuk. Saya coba pertahankan "gethuk"-nya soalnya khasnya Magelang ya memang getuk 3 rasanya itu. Banyak juga alternatifnya : Pelahap Gethuk, Gethuk Gedhang, Bakul Gethuk, Mbahe Gethuk, Gethuk Jamuran, Super Gethuk, sampai Gethuk Telo Man (GT-Man, mengambil merek celdal yang sering saya pake). Nah, akhirnya setelah melalui pemikiran yang tidak panjang saya putuskan pakai nama "Kangmas Gethuk" ini. Jadi kalo rekan-rekan nanti yang sudah kenal saya pake nama "Gethuk Magelang" kalo ketemu sama "Kangmas Gethuk" ya orangnya sama. Kalo yang baru kenal...ya salam kenal aja dari saya, OK.